TUTORIAL

APLIKASI REMOTE MOUSE

Pada zaman yang modern ini yang dimana perkembangan teknologi sudah sangat pesat, banyak sekali teknologi – teknologi yang sudah berhasil dikembangkan oleh manusia. Teknologi ini dikembangkan dengan tujuan untuk mempermudah pekerjaan manusia. Teknologi – teknologi itu pun bisa berupa suatu barang/alat, ataupun sebuah aplikasi. Baru – baru ini ada sebuah aplikasi yang menjadikan HP Andorid/IOS sebagai mouse dan keyboard di PC atau Laptop via Wifi. Nama aplikasi ini adalah Remote Mouse, dengan aplikasi ini kita bisa membuat ponsel Android/IOS menjadi keyboard dan mouse melalui jaringan Wifi yang sama.
Remote mouse adalah aplikasi gratis yang kompatibel dengan Mac maupun Windows. Jadi selain untuk Android, software ini juga bisa berjalan di iPhone dan iPad, namun kali ini saya hanya akan membahas versi Windows dan Androoid saja. Aplikasi ini mungkin bisa dijadikan alternatif atau solusi sementara jika keyboard laptop rusak karena dapat diganti dengan perangkat Android + aplikasi remote mouse yang terinstall pada PC dan ponsel, berikut adalah panduan lengkapnya.
Sebelum dapat melakukan tutorial ini kita harus memiliki koneksi Wifi, di PC/Laptop bisa menggunakan HP sebagai modem portable atau Mobile Hotspot kemudian hubungkan PC/Laptop ke ponsel via Wifi.
1.      Download, install dan jalankan Remote Mouse di PC.
2.      Install dan jalankan di ponsel anda, melalui Google Play Store.
3.      Hubungkan PC/Laptop dan juga HP ke jaringan wifi yang sama.
4.      Di HP pilih IP Address PC yang muncul untuk mulai menjadikan ponsel sebagai mouse dan keyboard.
Ukuran file Remote Mouse untuk PC cukup kecil hanya sekitar 600KB dan untuk Android sekitar 5.8MB. setelah mencoba aplikasi ini menggunakan Lenovo A6000 dengan OS Lolipop ternyata hasilnya cukup memuaskan karen sangat responsif atau tidak terasa delay. Remote Mouse ini bisa dijadikan altenatif pengganti sementara jika keyboard anda sedang rusak karena dengan aplikasi ini kita bisa jadikan HP Android menjadi mouse dan keyboard.

SUMBER :

https://penablog.com/remote-mouse-menjadikan-android-sebagai-mouse-dan-keyboard-via-wifi/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KELEBIHAN DAN KELEMAHAN E - BUSINESS

SMALL WORD (STRUKTUR WEB)

ABSTRAKSI DAN GENERALISASI