INDEXER



Apa itu Indexer !
          Indexer – beberapa orang menyebutnya indexing – adalah sebuah proses pengumpulan, penguraian dan penyimpanan data untuk digunakan kembali oleh search engine. Bisa disimpulkan bahwa indexer bagian atau “tempat” dari semua kumpulan data hasil koleksi search engine. Tugasnya berkaitan erat menampilkan data hasil pertanyaan dan hasil penelusuran dengan kata kunci atau keyword.
          Tanpa adanya index, maka kerja search engine semakin berat dan lamban dalam menghasilkan jawaban atas pertanyaan para pengguna. Tanpa sentuhan index bisa dipastikan kinerja semakin rumit karena terus menjalani penelusuran halaman situs dan data yang berkaitan langsung dengan kata kunci, bahkan turut memastikan tak ada satupun yang terlewati.

          Indexer tidak sendirian dalam melaksanakan tugas, bahkan turut dipermudah kehadiran web spider atau web crawler. Dengan begitu pengumpulan informasi jadi semakin ringan dan cepat, malahan turut membantu proses pembaruan data serta terbebas dari ancaman spam. Ada banyak bagian berbeda melekat erat pada search engine index seperti faktor desain dan struktur data. Faktor desain bertujuan merancang arsitektur index dan menentukan cara kerja index.

https://www.seon.co.id/apa-itu-indexer-web-spider-web-crawler-robot-spider-pada-search-engine/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KELEBIHAN DAN KELEMAHAN E - BUSINESS

SMALL WORD (STRUKTUR WEB)

ABSTRAKSI DAN GENERALISASI