WEB SPIDER



Apa itu Web Spider !
          Seperti dijabarkan pada paragraf sebelumnya, index tidak bekerja sendirian melainkan turut dibantu web spider. Lalu, apa itu sebenarnya? Web Spider merupakan sebuah program dirancang khusus untuk mengunjungi sebuah situs, membaca halaman dan beragam informasi penting lainnya dalam upaya membuat catatan penting bagi search engine index. Dengan demikian kinerja semakin ringan dan cepat.
          Sebagian besar layanan search engine mengusung program ini, terkadang diberi nama berbeda meski fungsinya serupa. Web Crawler atau bot merupakan nama lain dari web spider, adapun tujuan utama yaitu mengunjungi situs secara utuh ataupun artikel/postingan yang baru saja dirilis. Keseluruhan situs atau halaman tertentu dapat dikunjungi dan terindeks secara selektif.
          Kenapa program unik ini diberi nama spider? Pemberian nama seperti hewan serangga “laba-laba” karena cara kerjanya yang serupa. Web Spider mengunjungi banyak situs sejajar dalam waktu bersamaan, persis kaki dari seekor laba-laba yang dapat menjangkau area luas pada jaring sangkarnya. Web Spider dapat “merayap” ke berbagai laman sebuah website dalam beberapa cara. Salah satunya adalah mengikuti semua link hypertext di setiap halaman hingga semua halaman selesai terbaca.



https://www.seon.co.id/apa-itu-indexer-web-spider-web-crawler-robot-spider-pada-search-engine/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KELEBIHAN DAN KELEMAHAN E - BUSINESS

SMALL WORD (STRUKTUR WEB)

ABSTRAKSI DAN GENERALISASI