DESAIN KOMUNIKASI VISUAL


DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

Di zaman yang revolusi industri ini kebutuhan – kebutuhan manusia semakin berkembang. Salah satunya muncul kebutuhan untuk mempromosikan suatu produk ke public (umum) dengan cara visual (penglihatan). Seiring dengan kebutuhan manusia yang semakin berkembang dan teknologi cetak yang semakin berkembang, memunculkan kebutuhan – klebutuhan baru dalam bidang marketing. Misal saja, bagaimana mempercantik sebuah kemasan produk agar konsumen tertarik pada produk kita, maka dari itu ada istilah Desain Komunikasi Visual sebagai pemecah solusinya.
1.     Apa itu Desain Komunikasi Visual ?
Desain komunikasi visual merupakan penggambaran untuk proses pengolahan media dalam bentuk berkomunikasi mengenai pengungkapan ide atau penyampaian informasi yang bisa terbaca atau terlihat. Desain komunikasi berkaitan erat dengan penggunaan tanda – tanda (signs), gambar (drawing), lambang dan simbol, dll.
2.     Fungsi Desain komunikasi Visual ?
Dengan adanya Desain Komunikasi Visual ini orang akan dengan mudah mengenali tentang suatu produk, sehingga dapat meningkatkan minat konsumen untuk membeli produk tersebut. Karena banyak orang yang tidak hafal dengan tulisan, Desain Komunikasi Visual orang akan membuat orang mengerti suatu arah, suatu relasi dalam fungsinya sebagai sarana instruksi dan informasi.
        Sekarang ini sudah banyak sekali Universitas Negeri maupun Swasta yang telah memiliki program studi Desain Komunikasi Visual. Untuk kalian yang ingin menjadi Animator, Editor Video, Fotographer, Advertising (periklanan), dan Desain Grafis, program studi Desain Komunikasi Visual ini sangat cocok untuk kalian.
Terima kasih.

SUMBER REFERENSI :
(diakses pada Senin, 25 September 2017 Pukul 00.23)
(diakses pada Senin, 25 September 2017 Pukul 00.23)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KELEBIHAN DAN KELEMAHAN E - BUSINESS

SMALL WORD (STRUKTUR WEB)

ABSTRAKSI DAN GENERALISASI